Jumat, 09 Desember 2016

Cara Modif Motor Matic Drag

Liberindonesia.com - Modifikasi Motor Matic Di indonesia khususnya pengguna motor matic kemungkinan saja udah cukup banyak, baik itu para pria atau pun hawa yg mengendarai motor itu. Saya sendiri mau mengendarai motor matic honda beat dari th. 2013 sampai sekarang alhamdulilah masih awet, meski ada beberapart part yg rusak berkat jatuh dari motor. Perawatan Mesin Motor Matic kenyataannya tdk jauh berlainan dengan motor bebek 4 tdk. Motor matic benar-benar butuh perawatan teristimewa dari pemilikinya, khususnya sekarang motor matic udah banyak memanfaatkan technologi injeksi yg dimana dalam perawatanya butuh tenaga ekstra keras berkat perawatanya tdk semudah memanfaatkan karburator.
Langkah bikin motor kencang tanpa ada ongkos, Kalau anda mau Memodifikasi Motor Matic anda, anda dapat berbuat Langkah Biar Motor Kencang Tetapi Hemat dibawah ini ialah bagaimana langkahnya memelihara motor matic mampu anda coba dan praktekan dirumah biar mesin motor tetep awet dan tahan lama. Kenyataannya tdk jauh lain dengan anjuran memelihara pada motor 4 tdk, anda bisa juga baca tulisan saya terlebih dahulu :


Anjuran cara modifikasi motor matic jadi trail
Anjuran cara modifikasi motor matic honda beat


OK Kemungkinan saja lekas saja dibawah berikut ini sebagian anjuran yg mampu anda coba praktekan dirumah, anjuran ini kesimpulan dari beraneka sumber :

Panasi Motor terlebih dahulu terlebih dahulu dimanfaatkan.

Hal yg tdk wajar kalau saat motor diperlukan anda lekas gas tanpa adanya jalankan pemanasan pada mesin motor. Coba jalankan terlebih dahulu motor dimanfaatkan anda panasi terlebih dahulu mesin motor anda, biar oli keseluruhnya mampu tercampur di dalam mesin sampai performance mampu terbaik. Utk jalankan pemanasan mesin cukup menghidupkan selama 5 sampai 10 Menit.

Jangan sampai Acapkali Membuat perubahan Kecepatan Laju

Nah Langkah Biar Motor Kencang Tetapi Hemat kemungkinan saja utk group anak ringan kebut kebutan yakni hal yg wajar, berkat andrenalin anak muda itu kebanyakan mengobar ngobar, kenapa…? ya hal tersebut dulu kala saya pulang sekolah SMA, mulai keluar pintu gerbang lekas tancap gas mentok sambil jalankan transmisi gigi, tetap rem mendadak dan gas lagi (dulu motor yg saya gunakan yakni motor honda WIN) akan tetapi sekarang udah berganti motor matic dan sebentar lagi ubah lagi ke motor sport ialah new vixion. Usahakanlah utk kini kalau anda memanfaatkan motor matic jangan sampai jalankan dalam kecepatan kecang selanjutnya tiba tiba me rem mendadak dan menarik gas lagi hingga kencang dan me rem lagi hal tersebut akan buat mesin motor matic anda cepet rusak.

Terus-menerus Jeli Bahan Bakar (Bensin)

Kebanyakan orang saat bensin mau habis baru jalankan pengisian, ada juga yg lebih parah lagi, sampai motor tdk mampu di jalankan baru di isi bahan bakar (bensin). Nah hal tersebut jangan sempat terulang kembali, usahakanlah jarum penunjuk bahan bakar jangan sempat di posisi E atau empty apa lagi lewat dari huruf E di kabar speedometer. Usahakanlah tetap utk isi bensin motor anda jangan sempat kosong.
Teratur tetap utk rubah oli motor

Utk anda yg miliki motor matic usahakanlah utk teratur rubah oli motor. Utk jadwal pergantian oli motor itu diselesaikan setiap 1000 KM dan utk pergantian oli transmisi motor terbaik kala motor udah menggapai 5000 KM

Check Situasi Aki dan Busi

2 komponen motor ini musti tetep di jaga biar performance motor tetep stabil selain itu biar tdk ringan mogok saat berkendara baik perjalanan jauh atau pendek. Busi motor juga sangat berfaedah utk motor matic biar masih melaju dengan kecang, kalau komponen aki dan busi tdk berfungsi sebagai harusnya jadi selekasnya rubah dengan yg baru usahakanlah dari bengkel yg resmi.
Check Roler dan Ventbelt.

Kalau pada motor bebek jadi yg dicek yakni rantai motor dan gear lagi tengah utk motor metic anda musti jalankan penelusuran pada roler dan ventbelt. Kalau saat anda check dan udah dalam situasi tdk layak pakai yang pasti anda mampu usahakanlah utk menggantinya dengan yg baru kalau mampu standard (original)
Rubah Oli Shockbreaker.

Oli juga tidak hanya ada pada mesin motor, akan tetapi oli ada juga pada shockbreaker nah hal tersebut juga butuh pergantian tujuannya tdk lain biar shock motor tetep berfungsi sebagai mana harusnya. Oya utk pergantian sendiri Shock Motor mampu diganti setiap motor menggapai 10000KM.
Gunakan Bensin Berkualitas.

Kerap kali ada saja orang orang yg jual bensin paduan, meski sedikit akan tetapi anda musti berhati hati. Kualitas bensin sanga mempengaruhi kualitas mesin motor anda, harusnya utk isi bensin motor mencari sesuai yg dikelola oleh pemerintah (pom) atau tempat tempat penjual bensin yg benar-benar udah disadari. Berkat apa seandainya yg dipasarkan bensin murni jadi akan sebabkan motor aman tetapi demikian sebaliknya kalau bukan bensin murni yang pasti akan sebabkan bahaya utk motor kita.
Nah bagaimana..? Cukup ringan bukan, kalau anda tetap jalankan perawatan dengan baik jadi motor matic yg anda memiliki akan terjamin awetnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar